Kontributor

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 05 Mei 2019

Cara Aktifkan Mode Gelap Google Chrome di Android

20.09
Chrome Gelap

Latar bertema gelap menjadi tren aplikasi laman dunia maya saat ini. Facebook Messenger dan Samsung memamerkan tema gelap dalam aplikasi mereka.

Tidak mau kalah, Google meluncurkan mode gelap ke perambah Chrome yang populer untuk perangkat Android. Meski baru diuji coba, fitur ini punya daya tarik tersendiri bagi pengguna.

Sistem yang baru diuji coba itu hanya perlu mengaktifkan flag dan menyesuaikannya di pengaturan.

Meski telah dapat disesuaikan dengan pengguna, mode ini masih memiliki bug. Berikut empat langkah mengubah tampilan Google Chrome di ponsel kamu:

Perbarui ke Chrome 74+

Pertama, Anda harus memperbarui Chrome ke versi 74 atau lebih tinggi. Jika kamu tidak yakin versi Chrome apa yang dipakai, buka Pengaturan ketuk Aplikasi, lalu pilih Chrome dalam daftar.

Gulir ke bawah ke arah halaman Info App dan nomor versi yang tercantum.

Jika kamu tidak menggunakan Chrome 74 atau lebih tinggi, kamu perlu memperbarui aplikasi. Versi baru saat ini sedang diluncurkan di Play Store.

Aktifkan Flag

Untuk mengaktifkan flag di Google Chrome cukup mudah. Buka aplikasi dan ketik chrome://flag ke bilah alamat.

Tekan tombol enter. Dari sana, cari " mode gelap Android Chrome UI," lalu ketuk kotak bertanda " Default" di bawah ke hasil atas dan pilih " Enabled" .

Tekan " Relaunch" saat Anda selesai.

Aktifkan Mode Gelap

Setelah Chrome berhasil dibuka kembali, kamu masih harus mengaktifkan mode gelap. Caranya yaitu, ketuk tombol menu di sudut kanan atas layar dan pilih " Pengaturan." ,

Dari sana, ketuk pada " Mode Gelap," lalu aktifkan sakelar di halaman berikut untuk menyalakan fitur ini.

Jika opsi " Mode Gelap" tidak muncul dalam pengaturan Chrome, tutup paksa aplikasi dan periksa lagi pengaturan hingga " Mode Gelap" muncul.

Dalam pengujian Gadget Hacks, mode ini akhirnya muncul setelah menutup paksa aplikasi Chrome tiga atau empat kali.

4. Coba Mode Gelap

Mode gelap Chrome bukanlah produk jadi, sehingga masih memiliki kekusutan sistem. Tapi, tema gelap muncul di UI browser utama, termasuk halaman tab baru, pengalih tab, bilah alamat, dan berbagai menu dalam aplikasi.

Masalah terbesar yang mungkin muncul yaitu, teks hitam pada latar belakang gelap. Selain itu, beberapa laman tampaknya juga belum berubah menjadi gelap seperti bilahnya. Selamat mencoba!

Sumber : Dream.co.id