Kontributor

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 29 Desember 2020

Tutorial MengAktifkan Akun WhatsApp Business di Instagram

16.31

Para pemilik akan Whatsapp Business bisa menambahkan nomornya di profil Instagram supaya lebih mudah berkomunikasi dengan pelanggan.

Pelaku bisnis di Indonesia saat ini bisa menghubungkan nomor WhatsApp dengan profil Instagram bisnis mereka. Instagram telah mengumumkan cara baru yang bisa memudahkan pengguna untuk menghubungi pemilik akun bisnis melalui WhatsApp langsung dari aplikasi milik Facebook Inc itu.

Melalui fitur ini, para pengguna bisa langsung menghubungi dan memulai percakapan dengan para penjual melalui WhatsApp, hanya dengan satu klik setelah menemukan akun bisnis di Instagram.

"Instagram berkomitmen membantu UMKM dan pelaku bisnis memasarkan produk mereka, serta mendorong penjualan, terutama pada masa pandemi seperti ini," kata Country Director Facebook di Indonesia?, Pieter Lydian, dikutip dari Antara News.

"Kami menyadari, banyak pelaku bisnis yang menggunakan Instagram sebagai etalase virtual, dan WhatsApp sebagai gerbang akhir untuk membangun obrolan lebih lanjut seputar produk, dengan pelanggan guna mendorong penjualan," sambungnya.

Sebelumnya, pengguna Instagram harus memasukkan nomor WhatsApp Business yang tertera di profil Instagram bisnis secara manual.

"Namun melalui fitur ini, kami harap para pelanggan dapat terhubung dengan bisnis yang mereka sukai secara lebih mudah dan cepat sehingga dapat mempercepat terjadinya proses transaksi", kata Pieter. ?

Jika telah menambahkan akun WhatsApp Business di profil Instagram, nomor telepon pengguna akan ditampilkan sebagai opsi kontak di profil Instagram yang ditautkan.

Ketika pelanggan mengetuk opsi kontak tersebut, mereka akan dapat secara langsung mengirimi pesan di WhatsApp.

Pengguna akun WhatsApp Business yang telah menambahkan nomor telepon di Profil Instagram bisa menyediakan cara tambahan bagi pelanggan untuk berkomunikasi.

Sebelum menuju langkahnya, kami sarankan untuk menyimak cara cek kuota indosat, mulai dari cara cek kuota belajar indosat, cara cek kuota im3 yellow, cara cek kuota im3 ooredoo, cara cek kuota indosat unlimited. Ada juga cara cek kuota tri untukmu pengguna kartu 3 yang terkenal murahnya.

Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk memanfaatkan fitur tersebut:

Pelaku bisnis menambahkan tombol Whatsapp di profil Instagram bisnis; Kemudian, mengunjungi halaman akun bisnis; Lalu, pilih Edit Profil; Selanjutnya, pilih opsi kontak, dan tambahkan nomor WhatsApp.

Setelah itu, masukkan kode autentikasi yang diterima, lalu akun Instagram bisnis akan terhubung secara otomatis dengan akun WhatsApp.

Pengguna hanya bisa menambahkan akun WhatsApp Business hanya dari akun Instagram dan tidak sebaliknya.

Jika menggunakan WhatsApp Business, pengguna bisa membatalkan tautan akun Instagram dan WhatsApp melalui aplikasi WhatsApp Business. 

Untuk tambahan, yuk cobain cara cek kuota simpati loop, cara cek kuota telkomsel loop, cara cek kuota smartfren 4g, cara cek kuota smartfren mifi, cara cek kuota smartfren unlimited, cara cek kuota smartfren, cara cek kuota xl xtra combo lite, cara cek kuota xl prioritas, cara cek kuota xl, dan cara cek masa aktif kuota xl.

Fitur panggilan melalui layar yang lebih luas ini dinilai akan membuat WhatsApp setara dengan platform konferensi video Zoom dan Google Meet, namun tidak jelas apakah mereka berambisi untuk bersaing dengan keduanya.

Dengan lebih dari 2 miliar pengguna di seluruh dunia, WhatsApp berada di urutan kedua setelah aplikasi perusahaan induknya Facebook, namun sebagian besar digunakan untuk panggilan pribadi, tidak seperti Zoom atau Google Meet.

WhatsApp mengatakan telah meluncurkan fitur tersebut ke beberapa pengguna desktop sebagai uji coba, langkah yang pertama kali dilaporkan oleh blog teknologi WABetaInfo.

Pada tahun ini, Google Meet merilis fitur baru, yaitu tampilan mirip platform telekonferensi video Zoom yang menampilkan 16 peserta sekaligus dalam satu layar./span>

Sebelumnya, Google Meet hanya memungkinkan tampilan empat peserta dalam layar, sehingga pembaruan tersebut menjadi peningkatan signifikan, meskipun aplikasi Zoom saat ini bahkan dapat menampilkan 49 peserta sekaligus dalam layar.(Sumber: TIRTO.id)